Kumpulan artikel, makalah, berita terkini, tutorial dan lain-lain

BestChange1

Electronic currency exchanger listing

Cara kembali ke rom asli Xiaomi (MIUI)

Hai guys ....
Bosen dengan rom-rom dari developer selain MIUI? Mau balik ke rom MIUI gagal terus ? Caranya tidak jauh beda dengan cara flash rom yang sudah dulu saya posting penyebabnya pada unmount atau mount system saja. saya sendiri juga gak begitu faham tentang apa mount, yang pasti cara ini sudah ane buktiin sendiri gan jadi ane doain semoga agan juga bisa. setahu ane mount atau unmonting system itu merubah permission systemnya gan. kalau pengen lebih tahu soal mount silahkan browsing-browsing sendiri aja yah haha.
ane pernah baca cuma gini kata blog sebelah "Ada beberapa mount point pada device android yang dibuat “ro” a.k.a read-only sehingga ketika kita mencoba melakukan percobaan writing files (baik itu membuat, me-rename, atau mengubah file) akan mendapat pesan error: failed to copy ‘blabla’ to ‘/system/xbin/blabla’: Permission denied, padahal sudah root hehe. Sebenarnya ini hanya karena kita belum mengaktifkan “rw” a.k.a read-write pada mount pointnya. Untuk memecahkan masalah ini, berikut solusinya. Android is a Linux, jadi berdayakan command “mount” pada perintah dasar linux hehe."
tetep gak mudeng juga haha 
Pengalaman saya sendiri dari xiaomi-xiaomi yang pernah saya pakai juga pernah terjadi. 
Nah caranya pun hampir sama dengan Cara Flash Rom untuk Xiaomi melalui TWRP. yang mebedakan adalah sebagai berikut:
1. Masuk TWRP seperti biasa
2. Lalu Klik Mount

lihat bagian mana saja centangnya seperti contoh di bawah ini
(soalnya pas ane gagal ane liat begitu mount nya kecentang)

biasanya ane gagal karena systemnya ke checklist gan .... jadi ubah dulu seperti di bawah ini ( tenang aja sudah ane coba kok )
lalu install/ flash rom seperti biasa Cara Flash Rom untuk Xiaomi melalui TWRP.


Nah begitulah caranya gan ... sedikit pengalaman saya ini bagikan  terima kasih atas kunjunganya kalau request atau mau kasih saran silahkan comment di bagian bawah sini ya gan.
selamat mencoba gan semoga selamat sampai tujuan hahaha


Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara kembali ke rom asli Xiaomi (MIUI)"

Back To Top